Sunday, January 07, 2007

Blog Baru & Ke Jakarta Lagi...

Sekadar pengumuman. Gw punya blog anyar. Yang akan diisi oleh berbagai karya gw (taelah…karya…), baik fiksi maupun non fiksi, dari puisi, cerpen, sampai resensi (buku atau film). Ceritanya gw lagi pengen belajar menulis lebih serius lagi. Sengaja dipisahkan dari blog ini, supaya ‘mood’ baca temen-temen blogger (dan nulis gw) terjaga. Di awal penulisan blog, mungkin hanya akan diisi oleh puisi saja (kadang stock lama). Silakan teman-teman kunjungi ‘tempat share’ baru gw itu di sini (atau lihat link urutan teratas). Dan kalau berkenan, kasih komentar ya… bukan hanya ‘isi’ dari karya tersebut tetapi juga bagaimana cara penulisan, gaya bahasa, dan penyajiannya. Thanks…

* * *

Hari jumat kemarin (5 Januari 2007), gw ke Jakarta dalam rangka menghadiri undangan pernikahan adik salah seorang teman di sana sekalian ketemuan dengan teman-teman gw yang maniak aerobik. Berhubung sudah lama ga ketemu mereka (terakhir ketemu lebih dari 6 bulan yang lalu), gw cukup antusias untuk ke Jakarta tersebut. Kebetulan hari Jumat adalah hari ngantor suami ke Jakarta, jadi gw berangkat (dan pulang ke bandung juga) bersama dia.

Sebelum gw cerita tentang ‘pertemuan’ tersebut, gw pengen cerita sedikit tentang bagaimana gw bisa mengenal mereka. Tahun 1998 sampai 2002, gw dan keluarga berdomisili di Bekasi karena gw sekolah lagi. Di akhir kuliah, setelah melahirkan anak ke 2 (karena berat badan ga turun-turun, suami mendorong ikutan senam), gw bergabung dengan sebuah sanggar senam di kompleks perumahan sebelah. Padahal awalnya agak males-males, tapi berhubungan suami menyarankan begitu ya… dicoba juga deh. Eh, ga taunya malah jadi kesengsem, ga cuma beraerobik di sanggar itu tapi juga ikut aerobik di tempat-tempat lain untuk menambah ‘pengetahuan’ (koreo, tehnik, stamina) dan ikut lomba-lomba pula. Jadilah gw berteman dengan orang-orang yang maniak aerobik. Setelah gw pindah domisili ke Bandung dari pertengahan tahun 2002, gw masih menyempatkan diri seminggu sekali ke Jakarta hanya untuk beraerobik ria (gile…bener ya..). Tapi semakin lama di Bandung kerjaan gw (ngajar) semakin banyak. Selain itu gw menemukan tempat aerobik di Bandung yang setipe dengan yang di Jakarta, bahkan berlomba juga di Bandung. Jadilah intensitas ke Jakarta berkurang, sempat menjadi 2 minggu sekali, kemudian sebulan sekali. Sejak 8/9 bulan yang lalu gw sama sekali ga sempat ke Jakarta untuk aerobik (apalagi trus gw sempet sakit segala).

Pertemuannya ternyata biasa-biasa aja (ga seasyik yang gw pikirkan). Betul, gw kangen untuk kongkow-kongkow dengan mereka. Dan banyak tukar cerita yang kita lakukan. Tapi….apa ya…kok kayaknya ada yang mengganggu pada perasaan dan pikiran gw, terutama seusai pertemuan itu. Entah kenapa gw merasa kurang nyaman dengan cerita-cerita yang gw dengar. Mungkin karena materinya lebih banyak pada ‘ngegosipin orang’ dibandingkan bercerita secara netral. Gw sih berusaha untuk tetap netral pada saat itu, jadi banyak diemnya pada saat mereka cerita (bahkan sempat beberapa kali menenangkan mereka dan berusaha mengalihakan pembicaraan). Kecuali ketika gw cerita apa saja yang gw lakukan selama ngga nongol di Jakarta, ya…gw mendominasi pembicaraan lah. Bukan berarti gw bersih total dan ‘ngegosipin orang’ (bukannya dengan mendengar juga ikut andil di dalamnya…?), sekali-sekali secara ngga sadar gw melontarkan topik itu juga sih…he…ngaku juga… Cuma jadinya kok gw menyesal karena sempat melontarkan topik seperti itu (ditambah dengan ya…little-litle lie lah…). Astaghfirullah…ampuni hamba-Mu ini, Ya Allah… Baru terasa nyesel deh setelah terjadi. Jadinya kurang bersemangat untuk bertemu mereka lagi deh…Please…gimana nih…? Ya, untungnya masih bakalan lama ketemu mereka lagi, karena gw belum punya rencana ke Jakarta lagi dalam waktu dekat ini untuk bertemu mereka. Tapi Gw juga ga mau memutuskan tali silaturahmi. Jadi ya…barangkali bertemu lagi ga masalah asal omongannya lebih dijaga, gw harus bisa mengalihkan pembicaraan ke yang lebih netral kalo sudah mulai menjurus ke ‘ngegosipin orang’. Mudah-mudahan deh, untuk pertemuan yang akan datang…

9 comments:

Anonymous said...

´Es-kul`-nya cool banget Teh! aerobic mania.. juga bumbu gosip hehehe ternyata bidang yang satu ini juga diminati siapa saja termasuk sebagian kecil ibu2 bule yang saya kenal, kalo denger antara mrk ngobrol kurang lebih lah serunya bahkan bisa lebih seru bin dahsyat lagi! apalagi suka pamernya itu loh mana ketahen...(ya emang ternyata seperti itu adanya, banyak lebihnya dan kenyataannya si)! GOSIP! namanya juga manusia kebiasaannya suka sama apalagi kalo nganggur gak ada kerjaan yang berat berat dan capek capek wuih! :p

soal yang satu ini nyerah abis No comment..
tetep nulis blog aja de..

Anonymous said...

wah, hobi para ibu2 nih, aerobik/senam/body language/dkk, ha3... :)

Wakaka, mgkn jg ga nyaman karena dah lama ga ketemu tuh, jadinya topiknya yg mgkn jd agak ga nyambung dikit gitu... :D

Wakaka, memang dimana2 banyak gossip. Di salah satu tayangan TV malah ada kalimat ini: "Perception is truth, if they think I'm an alcoholic, then I AM really an alcoholic", he3... :)

Leny Puspadewi said...

Niken >> Ha...ha...ha... ga 'cool' atuh, abis aerobik yg ada panas aka gerah... Heu-euh Si Gosip emg susah dihilangkan dari 'kehidupan' emak-emak nih, tp harus bisa ah, hidup tambah ringan loh tanpa gosip.

Eh, no commentnya buat yg mana nih?


Zilko >> Iya instruktur cowoknya sering 'kecewa': "aku kepengen dipuja remaja cewek, lha kok jadi idola ibu-ibu" he..he..

Mungkin juga topiknya dah ga nyambung, mereka kebanyakan ga kerja sementara aku kerja, jd lingkungan di luar aerobiknya berbeda.

Itulah, hebatnya kekuatan pikiran. Makanya kita (para ortu) kan disarankan ga bilang nakal ke anaknya, supaya si anak ga jadi nakal.

Anonymous said...

Makin diGOsok makin SIP, He..he...Baguslah....kalo ada niat untuk mengurangi bahkan menghilangkan gosip dari obrolan. Yang penting niat dulu.... Kalo sesekali masih muncul, ya dimaklumi.. ;-)

ratnaningsih said...

dukung 100 % tuk gegosip eit salah untuk stop nge-gosip.

Anonymous said...

kalo aerobik pake tenaga dalem gak...ciaaaat...*lo malah silat?* ikutan dong..biar langsing

Leny Puspadewi said...

Arman >> Iya, niatnya kan udah lama ada sebenernya, tapi pelaksanaannya masih tersendat-sendat tuh...:)

Ratnaningsih >> tengkyu buat dukungannya...tapi yg setelah 'eits' ya...:D

Ira >> Wah bisa-bisa terbang kalo pake tenaga dalam... Hayu atuh ikutan, bukan buat langsing ah...buat sehat gitu Bu... Kalo pake bonus langsing itu mah Alhamdulillah...:) ;)

Anonymous said...

waaa... sama donk, punya blog baru. hihihiii

Anonymous said...

mau tanya tempat aerobik di bandungnya dimana, apa namanya, dan berapa harganya?
makasih