Monday, January 01, 2007

Tahun Baru-an

Malam tahun baru kali ini semeriah malam tahun baru sebelumnya. Sudah dua kali berturut-turut (tahun ini dan tahun lalu); gw beserta suami, anak-anak, nyokap-bokap, adik dan kakak beserta keluarganya; merayakan tahun baru bersama di tumah gw. Acaranya sendiri ga mewah, hanya nyate (disertai beberapa teman makanan praktis lainnya) dan makanan ringan beserta minuman (teh, soft drink, dan jus) sambil menonton tv dan ngobrol ngalor-ngidul bersama (anak-anak biasanya bermain kartu, game (PS), kadang nonton tv bareng juga, tiup-tiup terompet, dsb…).

Berbekal pengalaman tahun lalu, kami melakukan persiapan dan (kemudian) pelaksanaannya dengan lebih rapih dan terarah. Jadi makanan dan minuman yang dibuat tidak terlalu rumit, tidak terlalu banyak bersisa, dan bisa dimakan dengan mudah. Tahun lalu, kami mencoba membuat steak (pengennya jadi barbeque night, gitu), tapi hasilnya kurang memuaskan. Steaknya agak liat dan keras (belum pengalaman sih). Selain itu, nunggu steak matang cukup lama. Jadi sempat agak kecewa juga. Kemudian, kami menyiapkan makanan dan minuman terlalu berlebihan (selain nyeteak, juga bikin sate, ayam bakar, jagung bakar, cream soup, spaghety, snack dan berbagai jenis minuman ringan), ketika selesai agak kebingungan mau di kemanakan sisa makanannya (terutama steak, yg tidak banyak penggemarnya dikarenakan gagal itu). Akhirnya diputuskan dibagikan ke semua ‘peserta barbeque night’ itu dengan ‘adil’. Sisa steak yg tetap tinggal di rumah gw, sebagian gw coba dibuat campuran nasi goreng di keesokan harinya, dan sebagian lagi di’sumbangkan’ ke kucing-kucing liar yang suka datang ke rumah….

Tahun ini, lumayan sukses (dalam artian makanan yang tersedia). Memang untuk snack dan minuman masih tersisa agak banyak. Tapi itu ga jadi soal, kan masih bisa disimpan cukup lama untuk nyamikan gw, suami, dan anak-anak. Senang rasanya bisa berkumpul bersama keluarga tercinta seperti itu (Alhamdulillah Ya Allah, masih diberi kesempatan untuk itu…), saling bercerita pengalaman masing-masing dan mengingat-ingat masa lalu. Melihat keributan, kegembiraan, dan keceriaan anak-anak juga membahagiakan kami (dan menjadi salah satu topik yang ga bosan-bosan selalu kami bahas). Semua mampu bertahan untuk tidak tidur (kecuali bokap sempat tidur sebentar) sampai detik-detik pergantian tahun. Di detik-detik pergantian tahun tersebut, semua mata tertancap pada layar tv (kalau ga salah indosiar) yang menampilkan hitungan mundur menuju ke tahun 2007. Dan begitu hitungan mencapai angka 00, kami sekeluarga ribut saling mengucapkan selamat tahun baru (anak-anak ribut meniup terompetnya masing-masing sambil melompat-lompat atau lari ke sana kemari ga karuan). Begitulah…akhirnya ‘pesta’ kami usai juga dengan hati bahagia dan dipenuhi harapan yang semakin baik di tahun 2007 ini…
Happy New Year 2007 everybody….

7 comments:

Anonymous said...

nice party...
selamat tahun baru 2007 juga...

Krisna Muslim said...

Asik banget.. kumpul2 bareng keluarga. Met idhul adha dan taon baru 2007 ya mbak...

Leny Puspadewi said...

Niken >> Thx. Tahun Baruan di tempatmu gimana, Nik?

Krisna muslim >> Iya. Sama-sama.

Anonymous said...

wah asyik juga tuh ngumpul ama keluarga..menunya juga lengkap banget...bikin semangat aja begadangnya heheheheh :)

Zilko said...

Met Taun Baru yaaa

fareez said...

met taun baru mba' Puspa,

update terus nih, blognya....

Leny Puspadewi said...

Yanti Wyant >> Iya, asyik banget...:D Tp bsknya ngantuk deh, padahal masih ada acara lain yg musti dihadiri...:(

Zilko >> Met taun baru juga, dah balik ke Jogja ya...? :)

Fareez >> Met taun baru juga...:) Iya, mumpung lagi sempet dan banyak hal yang bisa dicertain...;)