Saturday, December 30, 2006

Nge-Gym Lagi

Minggu ini sudah dua kali gw mencoba berolahraga lagi di gym (hari selasa dan kamis). Bukan yang pertama kalinya sih (setelah sakit sekitar 4 bulan yang lalu), sempat juga sekitar 2 bulan yang lalu ke gym tapi ga berlanjut, hanya sekali itu tok, karena masih merasa kurang fit (banyak malesnya juga deng…he…he…).

Sebelum sakit, gw termasuk yg rajin berkunjung ke gym terutama buat ber-aerobik ria. Seminggu bisa 3-4 kali, dan sekali datang ke gym bisa 2 kelas aerobik diikuti (ditambah dengan setengah sampai satu jam fitness). Jadi kalo buat stamina, gw termasuk ok. Tapi berhubung pola makannya ga bener (sering telat lagi…telat lagi…, terutama makan malem karena biasanya pulang nge-gym nyampe rumah jam 9-10 malem, baru deh makan malem jam segituan…), pencernaan gw ga tahan, ambruklah gw…itu sekitar 4 bulan yang lalu…

Latihan kemarin yang gw lakukan masih terbatas. Gw belum berani ikut kelas aerobik karena merasa belum siap staminanya (selain karena di gym tersebut belum ada kelas aerobik yang waktunya cocok dengan waktu luang gw). Bahkan latihan di treadmill pun belum berlari baru berjalan saja (dengan kecepatan yang tercepat 5 saja) paling lama 30 menit. Setelah itu gw latihah perut, pinggang, bokong, paha, dan sedikit untuk tangan dan dada. Semua latihan menggunakan beban yang ringan (kecuali untuk sit up dan push up tanpa beban), dengan hitungan 10-15, 3 kali repetisi. Lumayan capek tapi ga terlalu menguras tenaga karena di sela-sela setiap repetisi gw beristirahat cukup lama (2-3 menit), dan minum cukup banyak air putih tentunya.

Nah, setelah sekian lama ga gerakin badan dan kemarin mulai gerak-gerak lagi, lumayan deh…pegelnya…terutama bagian pinggang dan paha (karena kemarin fitnesnya difokuskan ke daerah itu). Terasa banget kalo lagi naik dan turun tangga, berdiri dari duduk, atau pada saat mau jongkok dan berdiri dari jongkok. Memang hal yang biasa bagi seseorang yang baru atau memulai lagi berolahraga. Gw sendiri ga terlalu terganggu, bahkan mungkin lebih merasa ‘menikmati’nya, karena sebetulnya senang sekali sudah bisa nge-gym lagi. Mudah-mudahan nge-gym ini bisa terus berlanjut. Karena yang namanya olahraga kan perlu juga dilakukan. Mudah-mudahan cuaca yang nyaris hujan melulu ga mengganggu mood gw untuk terus nge-gym.

6 comments:

Anonymous said...

Salut...salut....
selamat berolah raga ya?
saya sendiri gak pernah olah raga ke gym, Okelah berenang tapi gak 2 kali seminggu.. untung juga sekali seminggu :p
tapi bener juga olah raga itu harus masuk jadwal sehari2 juga ya?perlu buat kesehatan! kalo gitu saya tergerak juga nih!

Anonymous said...

Iya...Tapi sekalian misoa diajak nge-gym juga. Biar bisa ´mengimbangi´. He..he... Selamat tahun baru juga. Semoga resolusi yang diinginkan bisa tercapai ditahun baru ini...Amieennnn.

Leny Puspadewi said...

Niken >> Ya, ayo kita sama-sama berolahraga, biar badan tetap sehat dan fit terus...:):) Ditambah aja berenangnya, seminggu 2 X atau misalnya yg sekalinya jalan kaki. Idealnya 3-4 kali seminggu olahraga itu, selama 1/2 sampai 1 jam.

Arman >> Itulah, masih belum 'sinkron' jadwalku dengan suami. Untungnya selama ini dia masih bisa 'mengimbangi'...:):);) Amin, buat doanya.

rien said...

Wah bagus nih mbak..ber olahraga
Kalau aq, ber aerobik ria dirumah aja..paling banter 1 bulan sekali..he..he!! kalau merasa badan kurang sip, seminggu bisa 2 kali..tapi cuman 2 minggu doang..ha..ha!! males banget ya
Pernah sih ikut gym, cuman 6bulan doang..!!! :P

Anonymous said...

wa, pe-olah raga juga ya?
selamat melakukan kegiatan menggerak-gerakkan anggota tubuh sehingga mampu menghasilkan suatu insiden di mana tubuh mengeluarkan semacam cairan asin lewat pori-porinya deh!
salam kenal, saia lani!
terima kasih sudah berkunjung ke blog saia! :D

Leny Puspadewi said...

loy_pay >> Jangan males olahraga loy, mumpung masih muda. Pilihannya kan banyak ga usah di gym. Mulai sekarang, ayo olahraga jadikan rutinitas juga...:):);)

pepupi >> Thx udah mampir balik. Ikutan olahraga juga yuk!