Monday, September 18, 2006

Abis Kambuh...

Hari senin ini, gw di rumah aja kayaknya. Sedang pemulihan dari kambuh lemes dan pusingnya kemarin siang. Yang bikin sebel, penyebabnya adalah sop buntut yang lezat itu. Tapi memang dari semalem sebelumnya, perut gw sedang berasa panas dan agak perih. Paginya ga se fit biasanya (mungkin perut panas & perih itu lg proses penyembuhan, perlu energi yang cukup banyak, jadi paginya ga terlalu fit). Siangnya sebelum makan siang, sempet jalan-jalan ke IP (Istana Plaza). Kebetulan kakak ipar gw dari Sragen dateng, jadi sekalian ngajak jalan dan cari oleh-oleh buat anaknya. Makan siang di The Taste (ini tempat favorit keluarga gw di IP) yang memang enak sop buntutnya. Sempet ragu juga soalnya gw lagi kepengen ayam bakar juga (kalo yang ini kayaknya ga bikin kambuh, soalnya ga terlalu berlemak dan berkolesterol kayak sop buntut). Ya, pengalaman deh. Lain kali kalo mau coba-coba makanan, musti badan lagi fit dan jangan terlalu banyak dulu (mungkin 1/4 porsi dulu, gitu), kemarin sih langsung sok gagah minta seporsi.

Terapis gw, cuma tersenyum waktu semalam gw cerita tentang kambuh gara-gara sop buntut. Dia bilang ga apa-apa sekali-sekali makan sop buntut, tapi karena perut gw masih belum sembuh benar (jadinya sensitif sekali ya? Apa orang lain yang bermasalah dengan pencernaan terutama maag juga seperti ini?) dan kebetulan juga lagi ga fit, ya kambuh deh. Memang ga cuma sekali itu gw kambuh gara-gara makanan yang belum bisa diterima perut gw. Kamis kemarin juga sempet agak lemes dan pusing (tapi ga separah kemarin), kayaknya gara-gara makan pepes tahu yang ternyata dicampur dengan telur (ini salah satu makanan yang belum bisa diterima perut gw, tapi kalau hanya putihnya saja dan jumlahnya sedikit, misalnya 1/2nya, paling hanya terasa agak kembung & pusing dikit). Tapi recoverynya cukup cepat, jam 1-an siang terasa, jam 3-4an sore dah lebih enakan nih badan. Kemarin yang cukup lama, jam 1-an siang terasa, baru magrib bisa bangun lama dari tempat tidur.

Sekarang sih, alhamdulillah udah lebih fit (walau belum se fit sebelum kambuh). Apalagi setelah tadi olahraga, jadi lebih seger deh. Terus, walaupun sempet sendirian di rumah (ada pembantu sih seorang, tapi kan ga bisa diajak ngobrol), tapi gw bisa chatting ama suami tercinta (sekarang lagi nengokin kerjaannya di Jakarta) dan sempet ngobrol sama Teh Dian (itu, yang sembuh meningitis dengan akupungtur). Makasih ya, Teh, mau ngobrol, padahal lagi sibuk nyiapin anak sekolah ya (maaf, ya Teh, abis kebelet pengen ngontak nih). And thanks alot darling, for your support that always come to me when I need it, even only chat with you, makes me feel more comfortable to face the day...

2 comments:

ambudaff said...

Aduuh, kacian, mau sop buntut lagi?
*kedip-kedip jail*
Hihi..

Leny Puspadewi said...

Mau atuh teh, enak sih. Tapi nanti-nanti aja kalo badan udah lebih baik. Nanti sekali-sekali makan sop buntut bareng yok...!