Friday, December 08, 2006

Amazing...

Dua peristiwa yang baru terjadi membuat gw melontarkan kata di atas. Keduanya berhubungan dengan teknologi yang semakin canggih.

Pertama. Beberapa hari yang lalu, ketika ramai-ramainya masalah Aa Gym berpoligami, suami tercinta membuat tulisan yang berisi chatting imajinernya dengan Aa (yang ingin baca tulisannya silakan liat disini). Dia kirim tulisan tersebut via email ke tiga milis yang dia ikuti. Ramailah milis-milis tersebut oleh komentar-komentar yang ditujukan untuk tulisan tersebut. Hal itu biasa terjadi karena memang berita tentang poligaminya Aa sedang hangat-hangatnya. Yang amazing adalah sejak kemarin mail box nya suami dipenuhi oleh kiriman-kiriman email yang mengomentari tulisan tersebut. Padahal orang-orang tersebut bukan anggota 3 milis di atas. Selain itu beberapa sms juga masuk ke hp suami untuk mengomentari tulisan tersebut. Tak ketinggalan YM suami juga dikunjungi oleh orang tidak dikenal dalam rangka menanyakan tulisan tersebut. Dan bahkan, Arie Daging (penyiar prambors yang kocak itu) membacakan tulisan tersebut di acara Putussnya tadi pagi!! Wow, amazing banget kan! Teknologi internet menjadikan suatu tulisan (iseng katanya) yang ditulis oleh entah siapa dalam waktu sedemikian cepat menjadi pembicaraan banyak orang…

Kedua, tadi sore gw menemani adik gw yang sedang hamil ke dr kandungan. Karena dr kandungannya juga sama dengan dr kandungan gw, jadi sekalian saja gw juga control IUD. Pada saat giliran adik gw diperiksa, gw sudah ikut masuk ke ruang periksa. Jadi gw bisa ikut melihat layar monitor USG ketika adik gw di USG. Amazing banget bisa melihat dengan cukup jelas bayi yang ada di kandungannya (sekarang masuk bulan ke 7). Dari kepala, perut, tangan, kaki, bokong, bahkan yang lebih detail seperti mata, hidung, dan jari-jari tangan maupun kaki. Dulu pada saat gw hamil anak kedua juga sering di USG, tapi monitornya belum sejelas ini. Masih agak sulit melihat bagian-bagian tubuh bayi kecuali kepalanya. Ya, lagi-lagi teknologi USG yang semakin canggih membuat kita bisa mengagumi ciptaan Allah yang tertinggi ini sejak di dalam kandungan ibunya…

Kedua peristiwa tersebut memang amazing banget buat gw…Subhanallaah…3X

16 comments:

Unknown said...

Wah mba puspa....saya korban mas fauzi juga nih....
saya baca di milis indonesian muslim blogger...
udah serius-serius,,eh malah bo'ongan....malah ID yahoo yang saya kira beneran, sudah saya add di list saya...eh ternyata ID-nya Aa Gino..hehehe
tapi isinya tetap kena koq mba...walaupun "ngerjain" tapi isinya tetap tersampaikan dengan baik...

Btw saya baru tau mba, kalau mas fauzi itu suami mba..(belum kenalan malah)...mau kenalan ah...

oia, abis baca itu, artikelnya langsung saya sebar ke milis saya yang lainnya...wah mas fauzi jadi terkenal nih....

salam buat mas fauzi ya mba.....

Donnie said...

salut buat suaminya..saya ketawa baca chatting imaginernya itu..:-)
btw, kalo mo leave comment kok mesti login dulu sih, sengaja ya mbak? Kenapa gak dibebasin aja biar mudah. Settingan coment diubah aja mbak.

P.S., tukeran link ya?

Leny Puspadewi said...

Franova >> Makanya kalo baca tulisan itu sampe selesai, setelah itu baru melakukan sesuatu yang berhubungan dengan tulisan itu...:))

Leny Puspadewi said...

Donnie >> Dari dulu suami emang seneng bikin2 tulisan; tapi baru sekarang2 aja suka dipublish di milis (tulisan lainnya ada di blog aja dan jarang ada yang mampir, soalnya dia juga males mampir2 di blog lain), sebelumnya salah satu tulisan di blognya juga sempat dipublish di milis, tapi ngga seheboh ini dampaknya.

Nggak harus juga pake login, ini kan 'apa ada'nya sesuai standar, belum bisa ngotak-ngatik supaya beda dengan standar nih...:(

Niken said...

Hehehe
Aa online udah saya sebarin kemana-mana. Membaca dari awal nampaknya keliatan seperti serius namun begitu nyampe buntutnya bikin ketawa kecele :D

Tapi nyebarin cerita Aa online ini apa perlu bayar royalti juga ya :p

Betul Teh puspa, teknologi emang bisa bikin Amazing. Pertama, kalo gak ada teknologi kebayang urusan kantor yang masih harus pake mesin ketik selain buat bete (jadi inget jaman SMP saat buat tugas dulu),juga harus butuh seberapa besar gudang buat nyimpen2 arsip. Kedua, kalo gak ada teknologi mana bisa nyebarin cerita Aa online kemana2 :D

Krisna Muslim said...

Internet emang bikin dunia jadi makin sempiiittttt aja.
Segala sesuatu bisa menyebar dengan cepat melebihi apa yang kita kira..

Number13 said...

Assalaamualaikum...pa kabar di situ....lam kenal juga neh... :)

Joni Poetra said...

Wah salut tu sama suami mbak, bagus banget tu daya khayalnya (baca: kreasi), pas banget...hi hi hi
tadinya udah buru2 aja mau langsung ksh comment, tp tergelitik jg tu apa isi chatting nya, alhasil balik lg deh ke halaman posting lalu gw klik, he he he mantaps. :)
btw betul tu mbak, gr2 internet rindu sy sm keluarga & kampung halaman terobati, jarak jauh terasa dekat, subhanallah.

Leny Puspadewi said...

Niken >> Syukurlah berkat kemajuan teknologi, jd banyak kemudahan. Tp kdg merugikan juga, sulit menyimpan rahasia. Harusnya ada pemasukan dari royalty, tp buat yang perdana dan itung-itung sebagai biaya marketing; menyebarkan gratis...he..he..

Krisna Muslim >> Iya, kdg masih bikin 'tercengang'...

Irwan rouf >> Wa'alaikumsalam...Baek..baek.. Makasih udah mampir...sering-sering aja ya...:)

Joni rahalsyah putra >> Thx...udah mau mampir dan baca... Makanya sekali-sekali pulang kampunglah...:)

Diyan said...

heheheh chatting imajiner itu juga sampe ke e-mail saya lho! :P dan kemarin saya sempat terkikik-kikik gara2 baca itu :P ternyata dari suamimu to mbak :P hehehe

Zilko said...

Memang internet nyebarnya cepet ya, tp yg aku heran koq jadi tau nomer hape sih?? Emang di emailnya dikasi nomer hape?? harusnya ngga mungkin kan?? Aneh

Btw, emang teknologi tambah majunya cepet ya skarang, he3..

Leny Puspadewi said...

Diyan >> iya, Yan. Suami emg seneng nulis2 dari dulu. Cuma ga pernah dipublish aja. Sempet berhenti karena sibuk kerja. Sekarang kalo punya waktu luang suka nulis lagi, dipublish di blognya.

Zilko >> Kalo no hp ya nggak ada lah di email kec. memang sengaja ditulis oleh yg empunya. Yg ngehubungi ke hp sih temen2 suami yg udah tau no hp nya, mereka konfirmasi aja apakah yg nulis suamiku, gitu...

Oink Tralala said...

halo mba puspa, kenalan juga nih! thanks ya dah mampir di blog-ku. tar kita ibu-ibu rame-rame bergosip ya, entah soal poligami, soal ngelahirin, soal anak-anak... wahh rame!

Leny Puspadewi said...

oink tralala >> ayuk...ayuk...sambil melepaskan penat dari hal2 'serius', kita 'ngobrol2' santai yu... jd sering2 aja mampir sini ya...:);)

Hannie said...

@lutu,

gelo,

tegaaaaaaaaa...!!!


hahahhahaa


btw, gile bow! gue di bandung seharian berusaha masukin komen di sini gag bisa2! wakakak... jeeeenggg, plis deh, lepasin duong kontrol "just blogger member only"nya.. hiks hiks....

kemaren gue browsing pake hp, jadi ga bisa login.


(kalo mau ganti, masuk ke setting blogger)

ga bisa juga deh call kamu buat nagih jalan2. hihihi...

Leny Puspadewi said...

Hannie >> Wah, sorry banget ya :)Lha tadi udah coba ubah setting di blogger, kok nggak brubah juga ya...? Wah musti di cek lagi nih...:(