Wednesday, December 06, 2006

Blog Bermasalah

Dua hari ini, gw agak kelimpungan karena tiba-tiba saja blog gw ga bisa tampilin isinya kalau dibuka. Yang terpampang Cuma latar belakangnya aja (warna item polkadot warna-warni). Langkah pertama yang gw lakukan tentu saja mencek template yang ada di dashboard blogger gw, kelihatannya sih ga berubah; untuk memastikannya gw coba preview blog, dan bisa tampil dengan baik. Berarti masalahnya bukan di template kan? Kemudian di blog hasil preview itu, gw iseng masuk ke komen postingan terakhir. Lancar pula. Untuk kembali ke halaman utama, gw klik ‘back’ yang ada di sebelah kanan atas; ternyata ga bisa, malah muncul tulisan:

Warning: Page has Expired

The page you requested was created using information you submitted in a form. This page is no longer available. As a security precaution, Internet Explorer does not automatically resubmit your information for you.

To resubmit your information and view this Web page, click the Refresh button.”

Walah!! Jangan-jangan ini yang membuat blog gw ga bisa tampilin isinya. Dan kayaknya gw diwajibkan untuk resubmit untuk bisa menampilkan blog gw kembali. Bingungnya, waktu gw coba refresh ga ada tanda-tanda bagaimana cara untuk resubmit. Walhasil, gw cuma bisa termangu aja kala itu.

Langkah selanjutnya yang gw lakukan adalah mencoba cari tau (baca: bantuan) dari beberapa temen blogger dan juga ke otak atik blognya Blogfam; belum juga teratasi. Nah tadi sore, di kampus sambil menunggu jemputan, gw coba masuk ke dashboard blogger gw lagi. Tadinya mau buka lahan (baca:blog) baru aja, trus dicopy paste isi templatenya. Gw memang ga yakin berhasil memindahkan isi blog lama ke blog baru seperti itu karena belum pernah nyoba, tapi paling ga gw nantinya punya lahan sementara walau harus mengawali posting lagi. Tapi sebelum membuka lahan baru, gw iseng masuk ke format. Dan ketika melihat format waktu jadi inget blog gw waktunya belum diformat ke waktu Indonesia. Gw ubah format waktunya, disave, kemudian direpublish. Pada saat republish berhasil dilakukan, gw coba view blog tanpa banyak harapan bisa liat tampilan seluruh blog (paling cuma latar belakangnya doang, pikir gw waktu itu).

Eh…ternyata…(gw sampai melonjak kegirangan) blog gw sudah normal lagi! Sudah bisa tampil dengan seluruh isinya. Gw bersyukur sambil masih bertanya-tanya, jadi apanya sih yang bermasalah sebenarnya? Setelah diingat-ingat, mungkin (gw ga yakin, soalnya bukan pakar otak-atik blog sih) waktu terakhir republish ga sempurna, terputus. Jadi pada saat republish untuk merubah format waktu, baru disempurnakan. Ah…lega rasanya…mudah-mudahan blog gw ga bermasalah lagi deh…

Note: Thanks berat buat temen-temen blogger (Ambu, Zilko, KrisnaMuslim, Franova, Dhie, dan Michael) yang udah kasih atensi buat mengatasi masalah blog gw ini.

8 comments:

Niken said...

hohoho...kirain kala itu lagi asyik ngutak ngatik setingan template-nya..kalo gitu

Niken said...

wELCOME BACK de..

Leny Puspadewi said...

Niken >> asyik...? Panik kok...he..he..

Unknown said...

Wah dapet satu ilmu lagi nih mba.....
Memang ketika kita menemukan masalah kita sering kebingungan sendiri,,untung kita punya teman-teman yang slalu ada di belakang kita...
Tentunya hal ini tak lepas dari usaha mba sendiri yang begitu antusiasnya dalam menyelesaikan masalah ini.. Coba kalau mba tidak punya semangat,, mungkin masalah ini tidak akan bisa terpecahkan.....

So... ayo semangat!!


~Heheheh
~LagiAnehNihMba
~MencobaMenyemangatiOrangLain
~AgarDiriIniIkutSemangat

Diyan said...

hihi pantesam, waktu aku maen kesini kemaren juga gitu.. kok cuma item ya? :P syukur deh sudah berfungsi kembali :D

Leny Puspadewi said...

Franova >> Thx ya udah disemangatin...menyemangati diri sendiri juga penting kok biar ga terlalu tergantung pd orang laen :)

Diyan >> iya, sempet sedih kemaren. Untung ga lama-lama bermasalahnya. Thx ya dah sempet tengokin kemarin...:)

Imansyah said...

huhu..

salah satu virus akut telah menyerangmu mbak..

klo blog lagi error, mo makan ga minat, tidur ga nyenyak, kerja pun ga bisa konsentrasi. hiperbola kah?! keke..

salam kenal.. :)

Leny Puspadewi said...

Mbu >> makan sih masih minat, tidur juga cukup nyenyak, kerja yang ga bisa konsetrasi :P Thx dah mampir...:D